STIS Al – Aziziyah Sabang Lepas 31 Mahasiswa KPM ke 3 Kecamatan di Sabang

 



Laporan Saiful  Maulana | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang melepas mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Gelombang III Tahun 2022 ke lokasi pengabdian di 3 (Tiga) Kecamatan Kota Sabang. Pada Hari Selasa 29 Maret 2022. Prosesi Pelepasan berlangsung di Aula Kampus STIS Al-Aziziyah Sabang.

Sebanyak 31 peserta  KPM ditempatkan di  3 (Tiga)  Gampong dalam wilayah Kecamatan di Kota Sabang, yaitu Gampong Aneuk laot Kecamatan Suka karya, Paya Seunara Kecamatan Suka Makmur, dan Ujung kareung Kecamatan Suka Jaya.

Ketua Panitia KPM, Musliadi, S.Kom mengatakan, peserta KPM Gelombang III dari dua prodi yaitu Prodi Hukum Ekonomi Syariah 21 orang dan Prodi Hukum Keluarga Islam 10 orang.

Setiap gampong terdiri 10 mahasiswa, seorang koordinator, dan seorang dosen supervisor.


Wakil Ketua I STIS Al-Aziziyah Sabang,  Muallim Hasibuan, S.HI, MH mengatakan Kuliah Pengabdian Masyarakat merupakan   Perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Kuliah pengabdian Masyarakat dilakukan mulai besok sampai di Bulan Ramadhan.

Muallim mengharapkan mahasiswa yang melakukan KPM dapat menjaga Nama baik Kampus serta mengimplementasikan  berbagai disiplin ilmu di tengah masyarakat. Misalnya,  menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu.

Saya yakin dengan kemampuan para peserta KPM di bidang ilmu syariah yaitu Ekonomi Syariah dan Hukum  Keluarga Islam dapat menjawab persoalan di tengah masyarakat.

Dalam melakukan kegiatan KPM benar-benar bisa memberi manfaat dan kesan mendalam bagi masyarakat, sehingga masyarakat mengenang apa yang sudah dilakukan oleh Mahasiswa KPM STIS  Al-Aziziyah Sabang. tutupnya []


Post a Comment

Previous Post Next Post