Mahasiswa STIS Al - Aziziyah Sabang, Santuni Anak yang Rawat Ibunya Sakit

 





Laporan Ikhsanul Arusni Mulia | Kota Sabang



SABANGINFO, Sabang – Mahasiswa STIS Al- Aziziyah Sabang,  Santuni Anak  yang  Rawat Ibunya  Sakit. pada hari Kamis (24/03) di Puskesmas Balohan Kota Sabang.

 

Anak Sabang yang rawat Ibunya Sakit adalah yang bernama Arif Munandar usia 12 Tahun Kelas 6 SD. Dia merupakan Anak Kedua yang menjadi Tulang Punggung Keluarganya. Dia mempunyai Adik yang Bernama Fakhrul Razi (10 Tahun) dan Asmaul Husna (9 tahun). Sedangkan Ibunya Sakit Bernama Ratna Juwita (42 tahun) mengindap penyakit keropos tulang sejak 2 tahun yang lalu.

 

Arif Munandar sudah merawat ibunya 2 tahun, sejak Ibunya berpisah dengan Ayahnya. Setiap hari ia mengais rezeki dengan berjualan Asongan di dalam kapal Lambat maupun Cepat usai pulang sekolah. Seminggu sekali ia pergi Ke Banda Aceh  mengambil obat untuk Ibunya. Kadangkala jika tidak ada obat terpaksa membeli obat di Apotik. Ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Cut Nur Maulidthieah mengatakan Kunjungan mahasiswa STIS Al – Aziziyah Sabang membantu sedikit beban yang dialami oleh Adik Arif Munandar sebagai bentuk kepedulian kita sesama. Semoga Sumbangan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

 

Di Samping itu Bulan Ningsih sebagai Ketua Bidang Litbang DEMA STIS Al- Aziziyah Sabang. pada kali ini menjadi Bendahara Sumbangan “ Peduli Adik Arif Munandar ‘’ mengatakan Donasi yang terkumpul sebanyak Rp.  2.540.000 dan ada juga yang sumbang baju dan kue. Donasi ini terkumpul dari sumbangan Mahasiswa, Dosen, Alumni STIS Al – Aziziyah Sabang,  bahkan ada juga dari Luar Negeri yaitu orang Sabang yang Tinggal di luar Negeri.  Bulan mengucapkan terima kasih banyak kepada donator yang telah menyumbang, semoga kepedulian dan amal kebaikannya di balas oleh Allah SWT.


 

Selanjutnya Arif Munandar mengatakan terima kasih banyak kepada kakak Mahasiswa STIS Al - Aziziyah Sabang yang telah Peduli dan mengunjungi kami. Pesan,  Amanah dan motivasi  Abang dan kakak STIS Al – Aziziyah Sabang selalu ia lakukan untuk terus merawat dan mengabdi kepada orang tua dengan penuh ke ikhlasan serta terus melanjutkan Pendidikan. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi kami.  Ujarnya sambil Menangis.




Post a Comment

Previous Post Next Post