Kemenag Kota Sabang Monitoring Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di

 

Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di Tgk Bardi menerima kedatangan tim monitoring dari Kemenag Kota Sabang.



Laporan Hadianti | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Kementerian Agama Kota Sabang  Monitoring Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di, Pada Hari kamis ( 30/03) di Komplek Dayah setempat.


Lokasi  Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di tepatnya di Gampong Batee Shoek Kecamatan Suka Makmur. 


Kedatangan Tim Monitoring Kemenag Kota Sabang yang bertujuan untuk melihat kondisi sejauh mana perkembangan pembangunan Gedung berupa bantuan dari Kemenag RI  pada November yang lalu.


Pembangunan yang diberikan oleh pihak pusat berbentuk bangunan  Gedung dengan jumlah  uang  sebanyak Rp. 75.000.000,- dan telah di selesaikan tepat pada waktunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


di samping itu, dibahas juga terkait sejauh mana proses updating data EMIS yang dilakukan oleh pihak Dayah darul Wa'di. Kepala seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama kota Sabang Masri, S.Ag mengatakan bahwa updating data EMIS sangat berpengaruh pada kemajuan dan perkembangan pesantren/Dayah yang dimaksud.


Masri menambahkan bahwa updating data EMIS ini tetap masih dibuka dan diperkirakan akan berakhir masa update pada Bulan April mendatang.


Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di Tgk Bardi Akarta Mengatakan bahwa kami dari Pihak Dayah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pihak Kementerian Agama RI yang telah membantu dayah kami dalam bentuk bantuan Gedung. semoga kedepan berharap  bantuan semacam ini terus  berkelanjutannya agar pembangunan dapat selesai sampai batas 100 persen dan layak untuk dipakai. sekarang Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di memiliki  80 Santri, diantaranya  santriwan 44 orang dan santriwati  36 orang.


lebih lanjutnya, Terima Kasih juga Kepada Pihak Kemenag Kota Sabang yang telah  bersedia melayani dan memberi bimbingan selama ini kepada kami.  sehingga  bisa mendapatkan bantuan  ini. ujar Tgk bardi yang kerap disapa Abi.



Post a Comment

Previous Post Next Post