Dayah Tgk Abu Di Pasi AL – Aziziyah Sabang adakan Perpisahan dengan Santri

 




Laporan Musliadi | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Dayah Tgk Abu Di Pasi AL – Aziziyah Sabang adakan Perpisahan dengan Santri pada hari Jumat  ( 25/03) di Komplek Kampus dan Dayah  Setempat.

 

Turut Hadir dalam acara tersebut, Pembina Dayah Tgk Abu di Pasi, Tgk – Tgk Dayah, Tokoh Masyarakat, Kepala Jurong Blang Tunong, Wali Santri dan Santri.

 

 

Acara perpisahan Santri Dayah Tgk di Pasi Al- Aziziyah Sabang di isi Tausiah oleh Abiya Dr. Imran Abu Bakar, S.HI.,M.Sy yang Merupakan Ketua STIS Al – Aziziyah Sabang dan Juga Pembina Dayah Tgk di Pasi Al – Aziziyah Sabang. dalam tausiah Abiya mengajak santri – santri terus belajar dan mengaji di rumah – rumah. Jangan jadikan perpisahan malam ini, berhenti untuk mengaji dan belajar. Akan tetapi mengulang – ngulang dan membaca Kitab di rumah. Ujar Abiya.

 

 

Pimpinan Dayah Tgk Abu di Pasi Al – Aziziyah Sabang Tgk Saiful Maulana, S.H. Mengatakan  Perpisahan Santri dengan Para pengajar (tgk) dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. Perpisahan sementara dalam Proses belajar mengajar, agar lebih Fokus Ibadah di bulan Ramadhan. Dan pengajian aktif Kembali Usai hari Raya Idul fitri.  




Sementara itu Pimpinan TPA dayah Tgk Abu di Pasi Al – Aziziyah Sabang Tgk M. Ikhsan, SE Mengatakan  Pengajian di TPA pada siang hari juga diliburkan. Akan tetapi santri juga harus belajar dan mengulang-mengulang mengaji di rumah, biar ilmunya tidak lupa. Ujarnya.

 

 

Selanjutnya Tgk Ikhsanul Arusni Mulia, M. Sos. Mewakili pengajar  mengatakan jumlah Santri di Dayah Tgk Abu di Pasi Al – Aziziyah sabang berjumlah 145 orang. 75 santriwan  dan70  santriwati  Semua berasal dari Gampong Balohan kecamatan Suka Jaya.  kebanyakan berasal  dari Jurong Blang Tunong  dan Jurong Ulee Krueng. Harapannya ke depan Semoga ke depan santri semakin bertambah dan semakin semangat menuntut ilmu.tutupnya. []

 



Post a Comment

Previous Post Next Post