BPKS dan Rites Tandatangani Perjanjian Kerjasama

 




Laporan Maghfirah | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang -  Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas  Sabang (BPKS) kembali melakukan hubungan kerjasama dibidang Studi pengembangan Kawasan Sabang dengan perusahaan Rites The Infrastructure People yang merupakan salahsatu perusahan yang ditunjuk oleh Pemerintah India untuk menangani bidang Infrastruktur pelabuhan dan pengembangan Kawasan.


Hubungan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara kedua belah pihak yang ditandatangani langsung oleh Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain dan V.G. Suresh Kumar selaku Direktur Projek Rites di Museum Sabang Sabtu (26/3).


Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Bapak Basilio Dias Araujo, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Dutabesar India untuk Indonesia Bapak Manoj Kumar Bharti, beserta tim KJRI Medan, tim Kementrian Luar Negeri, Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Aceh dan Walikota Sabang serta  para undangan lainya yang ikut hadir dalam seremoni MoU antara BPKS dengan Rites tersebut.


Usai Melakukan Penandatanganan Kerjasama Kepala BPKS Ir. Iskandar Zulkarnain menyampaikan, Perusahaan Rites merupakan sebuah Perusahaan yang membidangi infrastuktur Pelabuhan. maka sudah tepat dilakukan kerjasama ini untuk pengembangan Kawasan Pelabuhan Sabang. 




Mengingat Sabang yang duduk posisinya sangat strategis bagi armada kapal laut yang beriperasi perairan lintas asia khususnya, antar Eropa, India dan Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Hongkong. Armada kapal-kapal raksasa tersebut melintasi perairan Sabang.


Jadi, tinggal bagaimana kita bisa membangun infrastruktur yang baik dan lengkap dan dapat mendatangkan armada kapal-kapal raksasa itu, untuk masuk ke Sabang. Nah, inilah kerja sama yang kita tandatangani hari ini,"katanya.



Post a Comment

Previous Post Next Post