Warga Gampong Teungoh Kembali diresahkan Harimau Masuk Pemukiman

 









Laporan Dahniar  | Aceh Selatan


SABANGINFO, Aceh Selatan -  Warga Gampong Teungoh Kecamatan Trumon Tengah kembali diresahkan dengan Harimau masuk kemukiman warga.


Berdasarkan informasi, Kamis 10 Februari 2022 tepat pukul 16:00 Wib ,  Seekor harimau Sumatera yang merupakan satwa dilindungi itu kembeli berkeliaran dan menghampiri warga yang sedang bekerja di kebunya. Harimau tersebut dengan santainya mendekati dua orang warga yg merupakan pasangan suami istri yg bernama Tgk Musliadi dan Tarmiyati, seketika mereka berdua sedang memanen cabe di kebun miliknya, dengan tiba-tiba korban menyadari bahwa harimau tersebut sudah mendekati dirinya dan suaminya dengan jarak kurang lebih tiga meter darinya, sehingga korban sangat terkejut. Dengan tetap tenang  dan tidak panik kedua korban  berusaha menjauh dari harimau tersebut.


Sementara menurut keterangan korban (Tgk Musliadi) harimau tersebut tanpa disadari sudah berada di dekatnya yang berjarak lebih kurang 3 meter, mereka berusaha untuk tetap tenang sekaligus mengajak berkomunikasi  dengan memberi aba-aba untuk tidak mengganggunya dan seketika menjauh dan langsung pulang ke rumah dengan meninggalkan 1 unit sepeda motor yang dibawanya.


Korban pada saat itu langsung menginformasikan ke masyarakat, bergegas sejumlah masyarakat langsung berbondong-bondong menuju ke TKP untuk mengusir harimau yang masih berada di sekitaran kebun warga tersebut, dan dengan cepat ketua pemuda Gampong teungoh langsung menghubungi pihak BKSDA.









Tak lama kemudian langsung datang pihak BKSDA, Polhut, Damkar 06 trumon dan Babinsa, dengan membawa sejumlah petasan untuk mengusir harimau yg mengganggu masyarakat  tersebut.


Kemudian Keuchik   Gampong Teungoh  Yuzarli  mengatakan berharap  adanya solusi dan tindak lanjut yg dilakukan oleh pihak berwenang untuk menangkap harimau tersebut yang sudah lama meresahkan warga, sehingga banyak warga yg masih trauma pergi ke kebun, dengan  kejadian  hari ini,  warga sudah mulai takut pergi  kekebunnya untuk beberapa hari kedepan. ujarnya. []




2 Comments

  1. Semoga cepat teratasi..dan masyarakat bisa kembali normal pergi ke kebun...

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post