Kampus STIS Al- Aziziyah Sosialisasi ke MAN Sabang


 

Laporan Hadianti | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Kampus STIS  Al - Aziziyah Sabang, Sosialisasi ke MAN Sabang, pada Kamis ( 03 /02 ) di Aula MAN Kota Sabang.


Turut hadir dalam kegiatan sosilisasi tersebut, wakil ketua bidang akademik, Ka Prodi, Kasubbag Akademik,  Pengurus DEMA  dan mahasiswa STIS Al- Aziziyah Sabang.


Hendra Surya, S. HI.,M.H ketua Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk pengenalan Kampus kepada seluruh Generasi  muda kota Sabang terutama bagi adik-adik yang sudah menduduki kelas III MAN Sabang bahwa pendidikan Perguruan tinggi sudah ada di kota Sabang yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang yang beralamat di Jurong Blang Tunong Gampong Balohan Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. 


Ditambahkan lagi,  bahwa generasi muda Kota Sabang yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana terkendala dengan biaya, tidak perlu susah dan sedih, STIS Al-Aziziyah Sabang merupakan solusi dan pilihan yang tepat untuk mewujudkan keinginan adik-adik sekalian. Selain biaya yang mudah di jangkau, STIS Al-Aziziyah Sabang juga di penuhi dengan berbagai bentuk beasiswa yang dapat menunjang biaya kuliah adik-adik, 


Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang menyediakan dua Prodi yaitu Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Hukum Keluarga Islam, dimana gelar Sarjana ini mendapat peluang untuk mendapatkan pekerjaan terutama di Mahkamah Syar’iyah dan yang pastinya di Kantor Urusan Agama (KUA). lawyer, Hakim, Panitera, Penyuluh Agama, Wilayatul Hisbah dan lain-lainnya. Kampus STIS Al-Aziziyah Sabang juga memberi dukungan bagi yang ingin melanjutkan kuliah dengan tersedianya berbagai macam bentuk beasiswa dimulai dari beasiswa prestasi, beasiswa pemda, beasiswa dari Diktis RI dan masih ada jenis beasiswa lainnya.ungkapnya.



Disamping itu, Siska Purnama Sari, S.HI.,M.H yang merupakan salah seorang dosen pada STIS Al-Aziziyah Sabang yang juga merupakan alumni dari MAN Sabang mengatakan bahwa untuk kita mengejar mimpi menjadi sukses, tidak mesti memandang tempat, asalkan kita ada kemauan dan keyakinan, dimanapun kita bisa melanjutkan pendidikan kita. 








Selanjutnya, perempuan yang sudah memiliki NIDN dan NIP di Dinas Syariat Islam Kota Sabang  ini juga mengatakan bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa dan khususnya sebagai putra- putri  Sabang, sudah sepantasnya menjadi kewajiban kita untuk membawa perubahan untuk membawa nama harum daerah kita, baik nama sekolah maupun Kota Sabang yang kita cintai ini, karena kalo bukan kita, siapa lagi, kalo bukan sekarang, kapan lagi, ujarnya berapi - api.




Isna Mutia, S.Pd.I.,M.Pd Waka Humas MAN Sabang dan juga Dosen di STIS Al- Aziziyah Sabang mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat  dan sangat mendukung untuk pengetahuan siswa/siswi serta membuka pola pikir anak-anak yang masih belum tau dan mengenal keberadaan kampus STIS Al-Aziziyah Sabang ini, sehingga dengan kegiatan ini saya berharap semoga nantinya alumni MAN Sabang tidak ada yang tidak kuliah, yang tidak sanggup melanjutkan kuliah keluar Kota Sabang, mereka bisa melanjutkan ke STIS Al-Aziziyah Sabang ini, pungkasnya.



Adapun Perwakilan dari Siswa yaitu Raudhatul Jannah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat  Membantu dan mendukung serta memberi solusi bagi kami untuk menemukan jawaban atas tujuan dan rencana kami ke depan dalam mewujudkan cita-cita kami menjadi sarjana yang  terkendala dengan biaya, mengingat tidak semua orang tua di Sabang mampu memperkuliahkan Anaknya ke luar Sabang. tutupnya. []

 



Post a Comment

Previous Post Next Post