Cengkeh Sabang : Harum dan Berkualitas

 





Laporan Ikhsanul Arusni Mulia | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang- Sejak Bulan Desember hingga Februari Tahun Ini Petani Cengkeh di Sabang  saatnya masa Panen. Mengingat Masa Panennya Tidak begitu lama, Petani Cengkeh di Sabang mencari Para Pemetik Cengkeh untuk mengejar masa supaya Cengkeh tidak menjadi memerah serta menjadi Bibit.


Ali Hanafiah  atau dengan panggilan  Populer Tgk Ali merupakan salah Satu Petani Cengkeh di Batee Shoek Mengatakan Cengkeh di Sabang Sangat harum dan berkualitas, sehingga banyak peminat Cengkeh di Sabang. 






 Hasil Cengkeh tahun ini. Alhamdulillah lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini sangat menguntungkan bagi Petani Cengkeh dalam memperoleh rezeki. Apalagi harga cengkeh hari demi hari terus melonjak..sebelum Panen Raya, harga Cengkeh di sabang masih kisaran Rp.70.000 per Kg. Alhamdulillah untuk dalam Minggu ini harga cengkeh kisaran Rp.100.000 sampai Rp. 105.000. Ujar Putra Asli Meukek Yang sudah menetap di Sabang sejak Tahun 1970.


Ditambahkan lagi. Harga Normal cengkeh sudah Rp. 100.000. Namun jika cengkehnya banyak maka harga bisa dibeli di atas Rp.100.000.ungkap Alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji ini.








Selanjutnya. Bukhari selaku Pemetik Cengkeh mengatakan Alhamdulillah, Dengan Panen cengkeh ini..kami juga sangat terbantu secara ekonomi.walau Kami tidak memiliki Kebun Cengkeh Namun kami Bisa memetik Cengkeh dengan di upah dibagi dua dari hasil memetik Cengkeh. Semoga Cengkeh di Sabang semakin jaya seperti puluhan tahun yang lalu. tutupnya.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post