ULP PLN Beureunun Lakukan Pemadaman Listrik, Mengapa?



Laporan Zaid Hasan | Pidie


SABANGINFO, Pidie – Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Beureunun akan melaksanakan pemeliharaan jaringan distribusi di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pidie, Selasa (14/12/2021).


Berdasarkan edaran yang dikeluarkan ULP PLN Beureunun, Pemeliharaan jaringan distribusi itu dilakukan di wilayah atau ULP Beureunun. Lokasi pemeliharaannya itu meliputi beberapa kecamatan, yaitu Kec. Tangse (Ds. Krueng Meriam-Alue Lhok s/d Cot Kuala), Kec. Mane dan sekitarnya, Kec. Geumpang dan Sekitarnya.


Waktu pelaksanaan akan di mulai pada pukul 09.00 - 15.00 WIB. Dengan catatan waktu padam dapat berubah di luar jadwal apabila terkendala kondisi lapangan. 


Petugas lapangan ULP PLN Beureunun, Akbar Syatri mengatakan, pemadaman listrik ini dilakukan bukan karena gangguan. 


"Bukan gangguan tapi ini pemeliharaan terencana. Pemeliharaan dengan pemadaman," sebut Akbar. 


Akbar juga mengungkapkan, ada beberapa metode pemeliharaan. Metode pemeliharaan bisa dengan pemadaman, bisa juga tidak. 


"Pemeliharaan jaringan listrik ada dengan pemadaman ada juga tanpa pemadaman dengan metode Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Tapi kalau besok dengan pemadaman,” lanjutnya.


Pada kesempatan itu, Akbar juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari tegangan listrik. Caranya, kata dia, dengan tidak mendirikan bangunan di dekat jaringan.


"Jangan mendirikan bangunan, tiang, antena, atau baliho dekat dengan jaringan listrik, jarak aman tiga meter dari jaringan listrik. Jangan bermain layang-layangan di bawah atau dekat jaringan listrik. Jangan pula melakukan penebangan pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan. Bila perlu koordinasi langsung dengan petugas PLN," pungkas Akbar.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post