Sulap Kolong Jembatan Jadi Kawasan Unik, Begini Pesona Krueng Barona Jaya Coffe di Aceh Besar

Foto: Ist


Laporan Ulfah Wildani | Aceh Besar


SABANGINFO, Aceh Besar - Biasanya ketika seseorang mendengarkan kata "Kolong Jembatan" pasti identik dengan kotor dan kumuh. Begitu pula dengan area di bawah jembatan Cot Irie di Aceh Besar. Sebelumnya kolong jembatan ini digunakan sebagai tempat peternakan sapi masyarakat, lalu pada tahun 2021, pemilik cafe menyulap tempat tersebut menjadi sebuah cafe yang unik.


Awalnya memang tidak mudah, karena perlu perjuangan untuk mengubah image kumuh menjadi tempat yang bersih dan menarik. Namun kini, kawasan tersebut telah disulap menjadi sebuah cafe unik dan keren. 


Kesan kumuhnya sudah benar-benar hilang total. Cafe di bawah kolong jembatan ini diberi nama Krueng Barona Jaya (KBJ) COFFE, persisnya berlokasi di Jln. Tgk Bakurma, Aceh Besar, atau di bawah jembatan Cot Iri, Gampong Rumpet.


Menyeruput secangkir kopi di cafe ini memberi kesan yang tak terlupakan. Soalnya, kawasan ini menyuguhkan suasana yang begitu damai dan para pengunjung bisa dimanjakan dengan cafe tersebut. Sehingga cafe ini sangat cocok sekali direkomendasikan untuk para keluarga ataupun pengunjung lainnya yang ingin bersantai setelah merasakan riuhnya kesibukan aktivitas sehari-hari.


Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 malam dan pastikan kalian memilih waktu yang tepat untuk mengunjungi cafe ini. Menu yang disajikan di cafe ini mulai dari Rp5 ribu saja. Menunya pun beraneka ragam kuliner yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dan kebanyakan berasal dari berbagai daerah sekitar.


Salah satu pengunjung cafe yang bernama Khafidz mengaku nyaman berlama-lama di sana. Awalnya ia sempat skeptis dengan nuansa cafe di bawah kolong jembatan. Tetapi, sesampai di sana segala asumsinya terpatahkan dengan keindahan yang ditawarkan cafe tersebut.


“Saya suka sekali dengan suasana di cafe ini karena tempatnya menyatu dengan alam. Saat pertama ke sini, saya sempat berpikir cafenya bakal gelap dan banyak nyamuk. Namun setelah sampai semua anggapan negatif tersebut langsung sirna. Sebaliknya, saya justru sangat kagum melihat kolong jembatan dapat disulap menjadi cafe yang begitu keren,” Kata Khafidz kepada reporter, Minggu  (26/12/21).

Post a Comment

Previous Post Next Post