Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Kuta Trieng Nagan Raya


Laporan Irwandi | Nagan Raya

SABANGINFO, SUKA MAKMUR - Hujan deras yang mengguyur kawasan Nagan Raya, Aceh sejak malam Senin (20/12) malam tadi mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir. Puluhan kendaraan terjebat tidak dapat melakukan perjalanan.


Beberapa kendaraan penumpang umum dan pribadi terlihat menunggu air surut di kawasan Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.


"Sejak pagi jam enam tadi mobil masih nunggu air surut karena kami terjebak mobil gak bisa merobos air banjir," kata Nurana warga Meukek Kut Buloh yang menumpang mobil dari Banda Aceh menuju Aceh Selatan.




Banjir terlihat sejak dari kawasan setelah jembatan Lamie menuju kawasan Alue Bilie, Nagan Raya.


Di kawasan Gunung Paro sejak Senin malam juga dilaporkan beberapa pohon tumbang ke jalan. Para pengendara diimbau hati-hati melintas ke jalur Barat Selatan saat hujan deras. 


Menurut warga di lokasi banjir, hanya mobil truk besar yang bisa melewati genangan air. Sementar mobil penumpang lebih banyak menunggu air surut dan tidak berani menerobos banjir di kawasan tersebut.


Badan Meteorologi dan Klimatologi Aceh mengeluarkan peringatan waspada potensi hujan lebat disertai petir  dan angin kencang di wilayah Aceh Barat, Nagan Raya, Sabang, Aceh Besar, dan Aceh Jaya. []





Post a Comment

Previous Post Next Post