MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam di Masjid Baiturrahman Resmi Dibuka


 Laporan Fajar Funna | Banda Aceh


SABANGINFO, Banda Aceh - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) resmi dibuka pada Senin (13/12/2021) malam. Pembukaan ini dilakukan oleh Gubernur Aceh yang diwakili staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia, dan Hubungan Kerja Sama, Drs Bukhori MM di Mesjid Raya Baiturrahman kota Banda Aceh. 


Peserta yang mengikuti perlombaan tersebut terdiri dari  16  provinsi se-Indonesia dan juga beberapa negara ikut berpartisipasi secara virtual, di antaranya, Singapura, Afrika Selatan, Malaysia, Brunei Darussalam, China, Filipina dan Thailand. 


Dalam sambutannya, Drs Bukhori menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden DMDI, Tan Sri Haji Muhammad Ali bin Muhammad Rustam yang telah memberikan kepercayaan kepada Aceh sebagai tempat penyelenggara MTQ Internasional DMDI tahun 2021.


“Menurut kami, event MTQ ini sangat penting bagi Aceh. Sebagaimana diketahui, saat ini kami sedang giat-giatnya mempromosikan Aceh ke seluruh dunia sebagai destinasi wisata Islami,” ujar Bukhari.


Drs Bukhori juga berharap dengan diselenggarakan perlombaan itu dapat menjadi sarana untuk memuliakan Al-quran melalui lantunan indah dan merdu para Qori.  Sehingga Al-quran akan tetap terjaga eksistensi dan kemuliaannya dari generasi ke generasi lainnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Emk Alidar Mengatakan, penyelenggaraan MTQ Internasional DMDI itu berawal dari surat Permintaan Gubernur Aceh Pada 13 Maret 2021 kepada Presiden DMDI, Tan Sri Haji Muhammad Ali bin Muhammad Rustam agar Acara diselenggarakan di Provinsi Aceh. []

Post a Comment

Previous Post Next Post