20 Animator Aceh Dianugerahi Plakat Penghargaan


 Laporan Ali Iqbal Lateng | Banda Aceh


SABANGINFO, BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Yayasan Aceh Bergerak mengapresiasi plakat penganugerahan terhadap 20 Animator Aceh atas karya seni animasi mereka di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Sabtu (11/12/2021).


Kepala Bidang Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah Ssos mengajak para pegiat seni untuk sama-sama berkolaborasi bersama dalam membangun kreativitas dunia perfilman dan animasi.


Ia juga mengatakan, pihak pemerintah juga akan terus mendukung dan ikut serta berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan di Aceh.


“Keterlibatan komunitas seni animasi ini sangat diperlukan, dan pemerintah patut dan harus mendukung terhadap perkembangan dan ilmu pengetahuan, khususnya keberlangsungan komunitas kreatif di Aceh,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Aceh Bergerak, Ambia Dianda mengatakan, acara berkumpulnya para Animator se-Aceh itu merupakan wadah untuk bertukar informasi dalam mewujudkan komunitas animasi di Aceh. 


Ia berharap agar para animator yang ada di Aceh bisa lebih kreatif, inovatif dalam melahirkan karya-karya yang bisa membawa nama Aceh mengemuka di pentas nasional maupun internasional.


“Semoga para Animator di Aceh bisa mengharumkan nama Aceh ke nasional maupun internasional,” ujar Ambia Dianda.


Adapun salah satu animator terpilih menjabat sebagai Ketua Umum Komunitas Animasi Aceh ialah Takziyatun Nufus. Ia mengaku gembira bisa mengikuti kegiatan tersebut. 


Ia juga berpesan supaya para animator se-Aceh bisa terus menciptakan karya-karya terbaik melalui seni animasi. “Mari kita ciptakan karya-karya anak bangsa melalui seni animasi,” pungkasnya. []

Post a Comment

Previous Post Next Post